Kabel NYA Buatan Dalam Negeri yang Bersetifikat Standar Nasional

Kabel NYA Buatan Dalam Negeri yang Bersetifikat Standar Nasional

Mengingat listrik adalah salah satu kebutuhan manusia yang paling penting saat ini, maka kabel listrik pun menjadi salah satu unit yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari peralatan elektronik seperti televisi, lampu, sampai charger ponsel, semua memerlukan kabel listrik agar bisa beroperasi sesuai fungsinya. Tanpa kabel listrik, tidak mungkin Anda bisa menikmati fungsi dari peralatan elektronik yang ada di rumah.


Kabel merupakan berbahan konduktor termasuk salah satunya kabel fiber optik. Yang sering digunakan adalah logam tembaga karena tersedia dalam jumlah besar dan harga terjangkau. Selain itu, tembaga memiliki daya hantar yang baik dan efisien. Fungsi kabel yang utama adalah menghantarkan listrik dari satu komponen, alat, dan instalasi ke lainnya. Tanpa kabel, listrik akan masuk rangkaian terbuka yang berbahaya jika arus dan tegangan sangat tinggi.


Kabel jenis NYA adalah kabel dengan inti yang terbuat dari bahan tembaga tunggal dan dilapisi bahan isolator PVC satu lapis berwarna. Kabel NYA terdiri dari warna Hitam, Merah, Biru, Kuning, dan Hijau yang diperuntukkan sebagai Grounding atau Arde Ukuran 1 X 1.5mm menunjukan kabel hanya memiliki 1 isi dan tebal tembaga 1.5mm. Kabel jenis ini biasanya digunakan untuk instalasi di perumahan dan instalasi kabel udara. Jika Anda ingin menggunakan kabel NYA, sebaiknya dilengkapi dengan pelindung seperti pipa PVC.


Arti Kode Kabel NYA :

N = Jenis Kabel dengan inti tembaga

Y = Material Isolasi berupa PVC

A = Inti Kabel bersifat tunggal


Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again