Sambungan Gypsum Kuat dengan Kualitas Prima

Sambungan Gypsum Kuat dengan Kualitas Prima

Gypsum merupakan salah satu jenis mineral dengan kadar kalsium yang tinggi. Mineral ini memiliki berbagai manfaat dalam sektor kehidupan seperti sebagai bahan obat-obatan, produk kecantikan, hingga material bangunan.

 

Pada industri konstruksi dan bahan bangunan sendiri, gypsum dimanfaatkan sebagai pelapis interior untuk dinding dan plafon. Papan gypsum telah diperkenalkan kepada masyarakat luas sejak ratusan tahun lalu, dan mulai saat itu papan gypsum dipercaya sebagai alternatif lain bagi interior bangunan.

 

Untuk memperkuat pertemuan sambungan antara papan gypsum, maka diperlukan kain kasa gypsum. Kain kasa gypsum adalah sejenis kain tape plaster dengan bahan cornice compound, sehingga penyambungan  papan gypsum dapat menyatu dengan sempurna dan sambungan papan gypsum menjadi rata, halus, kuat dan tidak mudah pecah atau terlihat garis retak.

 

Cara pengaplikasiannya tergolong cukup mudah, yaitu:

1. Tempelkan kain kasa gypsum ke papan gypsum yang akan disambungkan lalu oleskan compound dengan menggunakan kape pada kain kasa tersebut. Maka papan gypsum akan tersambung secara rapi dan tidak tampak sambungan pada papan gypsum tersebut

2. Aduk compound terlebih dahulu lalu oleskan compound ke permukaan gypsum dan setelah selesai mengoleskan compound lalu tempelkan kain kasa gypsum. Untuk menutupi kain kasa bisa dioleskan kembali dengan tujuan menutupi kain kasa tersebut dengan menggunakan compound.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again